Ibu Nyai Dr. Nikmah Rochmawati Musyafiq, M.Si.; Ketua Asosiasi Psikologi Islam (API) Jawa Tengah Lakukan Perjanjian Kerjasama Dengan Institut Islam Ma’arif Jambi

Semarang, 16 September 2024 




           
 Tepatnya pada tanggal 14 September lalu, Institut Islam Ma’arif Jambi telah mengadakan sebuah Seminar Nasional dengan tema “Stop Bullying, Perkuat Empati dan Positive Thinking Untuk Kesehatan Mental Demi Indonesia Yang Lebih Hebat”, dengan Pemateri yaitu beliau Ibu Nyai Dr. Nikmah Rochmawati Musyafiq M.Si (Ibu Nyai Rahma Musyafiq) yang merupakan Dosen Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Walisongo Semarang, Ketua Wilayah Asosiasi Psikologi Islam (API) Jawa Tengah, Wakil Ketua HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia) Wilayah Jawa Tengah, Owner dan Direktur Al –Ihya Consulting (Lembaga Penelitian dan Konsultasi: Psikologi, Perempuan, Pendidikan, dan Sumber Daya Manusia), Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ihya  Ngaliyan Semarang.

           Tidak hanya telah berlangsung seminar nasional, pada tanggal tersebut juga telah dilakukan sebuah perjanjian kerjasama (MOU) antara Dr. Miftahur Rizik, S.Pd.I.,M.Pd, yang merupakan Rektor Institut Islam Ma’arif Jambi, yang bertindak untuk dan atas nama Institut Islam Ma’arif Jambi sebagai pihak pertama, dan Ibu Nyai Dr. Nikmah Rochmawati Musyafiq, M.Si., yang merupakan Ketua Asosiasi Psikologi Islam (API) Jawa Tengah, dan Wakil Ketua Himpsi Jawa Tengah, yang dalam perjanjian kerjasama tersebut bertindak atas nama Asosiasi Psikologi Islam (API) Jawa Tengah, yang disebut sebagai pihak kedua. 
           Baik dari pihak Institut Islam Ma’arif Jambi dan Asosiasi Psikologi Islam (API) Jawa Tengah, kedua belah pihak tersebut telah sepakat untuk melaksanakan kerjasama secara kelembagaan dengan ketentuan-ketentuan yang telah tertulis. 
         Adapun maksud dan tujuan dari kerjasama antara kedua pihak tersebut sebagaimana yang tercantum pada pasal 1 terkait maksud dan tujuan kerjasama yaitu; Nota kesepakatan tersebut dibuat guna memenuhi kebutuhan dan atau untuk memperoleh manfaat yang saling menguntungkan bagi para Pihak dengan memperhatikan batas kemampuan serta tidak mengganggu tugas pokok para Pihak, dan nota kesepakatan tersebut bertujuan guna peningkatan mutu penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi Para Pihak, yaitu di bidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat.



(Potret Ibu Nyai Dr. Nikmah Rochmawati Musyafiq, M.Si., dan Rektor Institut Islam Ma’arif Jambi yang didampingi Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, juga Ketua Program Studi Bimbingan Konseling seusai Penandatanganan MOU) 
            

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini